Emas Suzuki AFF

Akhirnya emas Suzuki AFF 2008 telah jatuh ketangan Vietnam. Setelah mengalahkan Thailand di leg pertama (Bangkok-Thailand) dengan skor 1-2, Vietnam berhasil menahan imbang Thailand di kandang dengan skor 1-1, dengan itu Vietnam berhak menjadi juara Piala Suzuki AFF 2009.

Predikat ini memang menjadi predikat yang sangat menggembirakan bagi seluruh rakyat Vietnam. Dan ternyata ketidak beruntungan Thailand tidak terjadi hanya di dunia politiknya saja tetapi berlanjut pada dunia sepak bolanya. Sebenarnya nasib Thailand di Suzuki AFF 2009 ini lebih mujur di banding nasib Timnas Indonesia yang berhasil dikalahkan mereka di 2 leg dan menghentikan langkah Timnas Indonesia di babak semi final.

Kalo dilihat dari langkah pertama Vietnam, sebenarnya biasa - biasa saja. Namun, setelah berhasil menyisihkan Malaysia dibabak penyisihan dan Singapur si babak semi final, kehebatan para pemain Vietnam baru terlihat dan para penggila bola pun banyak yang mendukung Vietnam. Kalo menurut saya, kemenangan Vitnam tidak hanya didapat dari kehebatan para pemain-pemainnya, tapi juga semangat dari para pemain, pelatih, management team dan para suporternya. Nah, ini yang harus dicontoh oleh Indonesia.

Mudah-mudahan Timnas Indonesia dapat menjadi juara di ajang yang mempertemukan negara-negara di Asia Tenggara ini.
Posted on 09.45 by mau tau aja and filed under | 0 Comments »

0 komentar:

Posting Komentar